Rabu, 17 Februari 2010

Ayu Azhari Gelar Forum Pembelajaran Politik

Do you ever feel like you know just enough about indonesian celebrity to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from indonesian celebrity experts.
Sudah bukan jamannya lagi politik dan ilmu kenegaraan hanya didominasi oleh kalangan politisi dan birokrat. Orang awam termasuk artis pun sebenarnya juga memiliki hak untuk mengemukakan pendapatnya tentang politik. Hal itu diwujudkan dalam sebuah acara yang digagas oleh Ayu Azhari.

"Ini adalah majelis cinta tanah air (mata air) yang merupakan satu forum untuk artis untuk berdiskusi, semacam siraman intelektual, belajar kenegaraan dan politik. Saya liat banyak pemain muda yang cerdas, cukup muda dan dicintai masyarakat. Kalau dibuatkan forum seperti ini saya mau ajak mereka untuk mengasah dan tertanam jiwa nasionalismenya yang tinggi. Nggak cuma glamornya aja jadi artis, tapi juga mengerti siapa yang menonton mereka. Bagaimana mereka menjadi besar, harus ada kepedulian. Harus mendengar suara dari bawah," papar Ayu di acara Hak Demokrasi Artis, di Libra Room, Hotel Sultan Jakarta, Rabu (17/2) sore.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Apa yang dilakukan Ayu ini merupakan kerinduannya untuk berkumpul dengan rekan-rekan sesama artis untuk membahas hal-hal positif yang bisa menambah wawasan. Ayu juga menambahkan bahwa saat dirinya masih muda dulu juga sering diundang ke sanggar Teguh Karya. Apakah acara ini dipakai sebagai kendaraan politiknya menuju kursi calon wakil bupati?

"Ini bukan kendaraan politik, masuk ke politik itu kan karena kesadaran diri saya. Karena saya sering berkumpul dengan tokoh budaya yang punya nasionalisme tinggi. Dari akting, entertainment, saya sudah hidup. Saya sudah punya keluarga yang sayang sama saya, membuat saya jadi bangga. Kenapa kemampuan saya tidak disebarkan dan dibagi untuk orang banyak. Mengajak temen-temen artis di forum ini untuk mengasah dan lebih manfaat untuk lingkungannya," tandas istri musisi Mike Tramp ini.

Waktu penyelenggaraan acara yang berdekatan dengan moment pilkada, diakui Ayu sebagai sebuah kebetulan saja. Ayu menganggap bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menjelaskan pada masyarakat bahwa kalangan artis pun sebenarnya punya potensi yang besar.

"Kebetulan kami memakai momentum itu. Kami sambil berjalan mendiskusikan misalnya soal komentar orang yang miring melihat artis, padahal artis itu punya potensi yang besar. Dia nggak usah banyak membuang-buang orang untuk kampanye. Kalau banyak orang yang miring melihat artis, padahal ada juga yang bisa menjadi anggota DPD," tegasnya. (kpl/adt/bun)

When word gets around about your command of indonesian celebrity facts, others who need to know about indonesian celebrity will start to actively seek you out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar